Thursday, June 29, 2017

Teh daun pepaya

木瓜葉的功效~上了年紀的朋友可以參考,感謝來自美國網友 陳鎮安 先生的熱心提供
Manfaat daun pepaya~untuk teman2 yang berusia lanjut bisa dijadikan pertimbangan, terimakasih kepada teman dari USA Tuan Chen Zhen An yang telah menyumbangkan artikel ini.
各位親友們大家好!
我和太太貞余,於今年九月初,飛來美國南加州,住在女兒佳霖的家。她告訴我:越南人喝木瓜葉茶保健養生,甚至能夠治百病。
Apa kabar sahabatku semua!
Aku dan istriku Zhen Yu, awal bulan September tahun ini, terbang ke California Selatan USA, tinggal di rumah Jia Lin. Dia memberi tahu aku: "Orang Vietnam minum teh daun pepaya untuk menjaga kesehatannya, bahkan dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit"
起初,我不大相信,抱著姑且一試的心態,敷衍應付地喝了。
平時,我最善於觀察和感受:自己的身體有了什麼細微或明顯的變化。今細述如下:
Awalnya aku tak percaya, dengan setengah ingin tahu kebenarannya, kucoba-coba meminumnya.
Biasanya aku paling pintar memperhatikan dan merasakan: apabila terjadi perubahan pada tubuhku baik yang tak kentara maupun yang jelas-jelas kelihatan. Berikut yang kualami:
1、喝了三天後,夜尿次數由原本一晚3~4次降為1~2次。到現在,常常不必深夜起來尿尿了。
Setelah 3 hari minum, yang asalnya tiap malam harus buang air kecil 3-4 kali menurun jadi 1-2 kali. Hingga saat ini, malah seringkali tidak usah bangun di tengah malam untuk buang air kecil.
2、老人尿急時,常常要快速跑進厠所解決,否則會失禁漏尿。現在尿道括約肌有力了,可以忍住。
Orang lanjut usia jika sudah kebelet buang air kecil, biasanya cepat-cepat lari ke kamar kecil untuk membuang hajatnya, jika tidak bisa ngompol di celana. Sekarang sudah mampu menahan keinginan buang air kecil.
3、現在連喝半個月後,有一天在浴室裡照鏡子梳理時,驚喜長出來的頭髮是黑灰色的,經家人證實是真的。
Sekarang setelah minum sampai setengah bulan lamanya, suatu hari saat bercermin di kamar mandi, surprise melihat tumbuh rambut hitam keabuan, bahkan sempat bertanya kepada keluargaku untuk memastikan kebenarannya.
4、因為台灣濕氣重,二年來的腳底老是脫皮不癒,若是硬予扯掉,就會抓破真皮而流血,頗為困擾。如今長出細嫩的腳皮,而且光滑細緻。
Karena kondisi di Taiwan sangat lembab, 2 tahun ini telapak kaki selalu mengelupas tak sembuh-sembuh, kalau mengeras maka harus dikuliti, kadang sampai terkelupas kulitnya dan berdarah, cukup menyusahkan. Sekarang kulit kaki menjadi lembut dan halus.
5、記憶中,先父身體消瘦,但兩腳常有水腫現象。我也輕微罹患此症,但現在不知不覺中全部消失了。
Dalam ingatanku, tubuh ayahku menjadi kurus, tapi kedua kakinya sering membengkak. Akupun menderita penyakit yang sama, tapi sekarang tanpa terasa sudah hilang.
6、平時我排便非常正常、順暢,但美中不足常呈糊狀。現在皆成圓條形,是標準的健康型。
Sehari-harinya untuk buang air besarku sangat normal, lancar dan mudah, tapi seringkali (maaf) mencret. Sekarang bentuk fesesnya bulat panjang, bentuk normal feses yang sehat.
7、我感覺頭髮和指甲長得特別快。新指甲沒有顯著紋路的刻㾗了。
Aku merasa rambut dan kukuku tumbuh sangat cepat. Kuku baru tidak ada garis retakan.
8、記憶力提升,最近複習英文會話,快速道路喚醒了許多忘光的單字、片語或句型。
Daya ingat meningkat, baru-baru ini mengulangi pelajaran percakapan bahasa Inggris, teringat kembali semua kata yang sudah banyak terlupakan, baik frasa maupun kalimat.
以上是我個人的親身體驗,不像網路上所流傳的,是真是假,讓人無從置信。所以我建議如下:
Semua diatas adalah pengalamanku sendiri, tidak seperti yang tersebar di internet, benar tidaknya tidak kita ketahui, membuat kita sulit mempercayainya. Karena itu aku merekomendasikan seperti berikut:
一、有土地者,快一點栽種4~5株木瓜樹,既可吃到自己種的木瓜,平日又可煮木瓜葉茶喝。
Jika punya lahan, bergegaslah menanam 4~5 pohon pepaya, disamping bisa makan buah pepaya hasil tanaman sendiri, sehari-hari juga bisa minum teh daun pepaya.
二、煮木瓜葉茶及服用的方法:
Cara membuat teh daun pepaya dan pemakaiannya:
a、取三大片去枝梗的木瓜葉,切成小片,置入1000CC的鍋具中煮沸,然後溫火熬剰500CC即可。
Ambil 3 lembar daun pepaya buang tangkainya, potong kecil-kecil, masukkan kedalam panci 1,000 CC air masak sampai mendidih, setelah itu kecilkan api sampai air sisa 500 CC.
b、等涼了裝入玻璃瓶中,放在冰箱裡冷藏之。
Setelah dingin masukkan kedalam botol kaca, simpan dalam lemari es.
C、每天早、中、晚餐前各喝一次。要先取出退冰才喝,每次喝15CC即可。(胃不好的人,餐後半小時喝)
Tiap hari sebelum makan pagi, makan siang, dan makan malam minum sekali, tiap kali minum sebanyak 15 CC. (Bagi yang maag nya kurang baik, bisa diminum setengah jam setelah makan)
我把這廉價又方便的、具有k相當療效的良方,分享給我最親愛的親友們。希望大家一起健康,同享快樂無病的生活。
Aku bagikan kepada teman-teman yang terkasih cara yang mudah dan praktis namun besar manfaatnya ini. Semoga kita semua sehat, dan dapat hidup bahagia tanpa penyakit.
        李鴻德 敬致於美國南加州 2016/11/5
Salam
Li Hong Te, California Selatan, USA
5 November 2016

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home