Tuesday, March 6, 2018

Cara sukses jualan jaman now, ekosistem dll

1. Eksis di benak konsumen, eksis di online...

2. Beragam komposisi penghasilan /produk. Mengembangkan integrasi produk, layanan, sehingga bisa mendapat beberapa penghasilan utama dan sampingan.

Dalam persaingan yanbg semakin padat. Produk utama bisa jadi hany jadi alat branding saja. Untuk mempertahankan eksistensi merk, dari serbuan kompetitor. Untuk mempertahankan market share, dan mind share. Sementara profitnya sudah semakin menipis. Sehingga perlu tambahan penghasilan dari produk sampingan/asesoris untuk meningkatkan cash flow.

3. Konsistensi dalam melayani segmen... Atau membuat dan marawat kolam konsumen.

4.  Meng create ecosystems, dalam jangka panjang membantu mengatasi persaingan harga dll.

5. Creating demand
Menciptakan permintaan baru.
Contoh, helm standar dan helm warna warni. Menciptakan aneka model untuk produk dengan secara fungsi sama. Namun kenyataannya bisa di diversifikasi menjadi produk baru. Sehingga meng create permintaan baru.

... Awalnya sepeda motor untuk wanita.
Sepeda motor bebek yang awalnya di ciptakan untuk wanita. Motor matic untuk wanita, dan bagasi untuk alat make up dan helm...
....

6. Perhitungkan ukuran pasarnya.. Market size...
... Produk untuk market size ynag lebih besar

7. Perlu cantolan baru untuk membesarkan media dan brand... Apakah nyantol di pertanian...
Model "Trubus". Bisa menggapai segmen yang lebih luas.. Dll.

Model Trubus
Jualan majalah, namun tidak lakupun tidak apa apa karena jualannya ngga punya itu. Jualannya bisa jadi produk sendiri di Toko Trubus, atau jualan paket wisata pertanian.
... Juga sudah ada media onlinenya... Orang berlangganan media onlinenya...
Jadi, dari "media" merambah ke yang lain lainnya...


8....

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home