Tipe brand
BRAND ARSITEKTUR
Ibarat membangun rumah, banyak diantara kita yang langsung membangun rumah tanpa perencanaan yang matang yang tertuang dalam sebuah blueprint. Akibatnya ketika keluarga kita berkembang, pontang-pantinglah kita mengatasinya.
Demikian juga dengan brand. Banyak yang hanya memberi nama pada produknya, membuat logo sebagai identitas dan lalu membuat packaging tanpa memikirkan pertumbuhan brand itu sendiri.
Brand Arsitektur adalah struktur merek dalam suatu entitas usaha. Ini adalah cara di mana merek dalam portofolio perusahaan dibedakan satu sama lain. Brand Arsitektur mendefinisikan jajaran brand yang berbeda dalam perusahaan; mengatur bagaimana brand korporate dan product brand berhubungan dan saling mendukung.
Dan bagaimana product brand merefleksikan value brand korporat tempat mereka berada.
Seringkali, keputusan tentang arsitektur merek berkaitan dengan bagaimana mengelola merek induk, dan keluarga sub-brand - mengelola brand arsitektur untuk memaksimalkan nilai pemegang saham .
Pendeknya Brand Arsitektur penting buat pengembangan usaha kita kemasa depan. Single brand kah? Multi brand kah?
Apa perlu dibuatin workshopnya?
0 Comments:
Post a Comment
Subscribe to Post Comments [Atom]
<< Home