Simple saja
Apa yang saya lakukan selama dua tahun ini, kalao diperas sebenarnya hanya dua langkah /strategi saja.
1. Membangun ekosistem, dan
2. Menempel di benak pelanggan.
Dua strategi sederhana. Yang kalao di jabarkan menjadi banyak langkah dan proses. .
Yang nomor satu saja,
1. Membangun ekosistem itu hanya bisa kalao punya core competence, mengambil produk di kurva n, walaupun tidak profit, bisa menahan keinginan profit jangka pendek, dan mengarah kepada profit jangka panjang,
2. Selalu menempel di benak konsumen/audience.
Dalam konteks saat ini, sangat mudah dilakukan cukup menggunakan media online. Anda akan menjadi "pemilik media" anda sendiri. Tentunya perlu proses belajar, seo, perubahan perilaku konsumen, dll.
Next, no 3 membangun brand
Apa itu membangun brand. Membangun persepsi di benak konsumen. Apabila produk anda xukup baik, apakah konsumen sudah merasa seperti itu??
Apakah, produk anda belum menjadi the choosen one. Atau, hanya produk pendamping saja. Beli batako, lalu beli molen. Atau memang sengaja, dipilih. The choosen one.
0 Comments:
Post a Comment
Subscribe to Post Comments [Atom]
<< Home