Sunday, August 21, 2016

Create story..share ...share..selling

Selling itu belakangan

Temukan pola pola yang berhasil.

Amati pola pola dari penjual online yang sudah mapan. Bagaimana cara mereka meningkatkan penjualan. Apakah mereka berhasil karena memulai lebih awal sehingga punya modal costumer base lebih awal . Kalao cara cara mereka sudah ditiru, bagaimana mereka mempertahankan costumer base nya.

Klasifikasikan, kelompokkan , sehingga anda menemukan benang merahnya.
Ada produk, ada hope produk, ada story produk, ada layanan, etc.

Selling with story
Cara yang paling berhasil menurut saya adalah menjual dengan bercerita. Cara jualan yang terselubung. Jangan nyebutin merk, jangan nyebutin harga. Hanya tunjukkan gunanya untuk apa, apa manfaatnya , nilai tambah apa yanh diberikan, dan apa yanh dirasakan. Ada angle /sudut emosi yang bisa ditampilkan, bisa lewat tulisan, foto ,atau video.
Bisa kondisi letih , ya semacam iklan di tv lah. Kalao bisa video penampilannya seperti itu.


Kerja keras...kerja keras...tekun... Teliti...demikian nasehat seorang ibu yang berhasil membuat perusahaannya menjadi yang terbesar di indonesia dan di asia tenggara.

Tapi, apabila orang itu menyukai apa yang ia kerjakan, bahkan merasa kekurangan waktu, bahkan mencuri waktu untuk melakukan apa yang kerjakan apakah masih disebut sebuah kerja keras atau ketekunan. Di situ kata kerja keras tidak menggambarkan secara utuh , bahwa usaha bukan hanya kerja keras, ada passion disitu.

Seharusnya, lakukan dengan passion, dan bersabar dalam menunggu hasil yang terbaik. Tahan banting, dalam menghadapi kendala bisnis. Pintar mencari celah bisnis, dan memanfaatkan peluang.

Industry foresight





Posted via Blogaway


Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home