Thursday, August 18, 2016

Cara pandang yang berbeda itu penting

Apa hobimu? Hobi saya adalah pekerjaan saya. Atau , saya bekerja di bidang yang saya senangi sehingga saat bekerja saya merasa sedang mengerjakan hobi saya. That's excelent.
Ketika saya mengetik , tuts smartphone, menuliskan artikel untuk blog saya . Bercerita mengenai mesin yang saya uji coba. Menjelaskan kepada anda dimana keunggulan mesin tersebut. Karena mesin pasti punya kelemahan, tapi sesungguhnya ada untuk melengkapi apa yang belum ada , sementara kita menyebutnya sebuah kelemahan, apabila ia tidak bisa mengerjakan semuanya.
Begitu pula, ilmu marketting online bisa jadi akan terasa kurang atau berasa lebih tergantung kita.
Tergantung dengan ukuran ukuran seperti apa yang kita gunakan.
Saya jualan melalui blog
Sesungguhnya saya tidak terlalu berniat jualan di blog. Lebih ingin sharing apa yang saya kerjakan dalam memahami suatu mesin. Membandingkannya dengan alat yang lain. Atau merk yang lain.
Apabila anda mengerjakan blog dan menganggap penjualan adalah efek samping. Maka anda akan merasa cukup dan bersyukur. Apabila anda , sengaja berjualan melalui blog maka anda akan memaksa sesuatu yang mungkin belum masanya matang. Apa yang anda lakukan belum masanya berbuah, ataupun kalau terjadi penjualan , itu adalah buah matang muda. Berarti potensi yang lebih besar, ada didepan andà.
Apabila, anda memiliki base costumer, brand awareness yang semakin luas , viewer , trafficc dan lain sebagainya.
Selain teknikal juga ada emosional
Secara teknikal anda bisa saja membuat website anda menjadi halaman satu google, pasang fb ads, dll.
Tapi , sebagai seorang blogger anda tahu. Emotional button dari viewer. Membuat mereka penasaran ,menunggu apa yang anda lakukan, menunjukkan  cerita baru yang menarik. (Traktor mini di sawah, menggunakan singkal untuk traktor mini dll) . Membuat mereka penasaran dan menjadikan website kita rujukan.



Posted via Blogaway


0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home