Monday, October 31, 2016

Bisnis sukses itu apabila... Amati polanya

Bisa jualan sedikit produk,  (jenisnya sedikit tapi istimewa),  tapi bisa di produksi banyak, (volume),  dan memiliki persepsi positif. ..

Kalao produk sebenarnya sama saja, 
Bisa pake model branding
1. Naik keatas jadi "star" ,  setelah jadi star baru menggantungkan produk lain. 
Wipro, 

2. Bisa juga turun kebawah yg disebut dengan aktivasi merk.  Bagaimana personality merk,  bagaimana merk merangkul konsumennya.  Pro aktif.  Menjalin ikatan emosi. 

Aktivasi  merk,  harley davidson  contoh yang paling spektakuler. 

Biasanya yg sukses menerapkan salah satu pola diatas.  Dengan segala variasinya.  Atau,  menerapkan keduanya sekaligus. 

3. Bagaimana dengan bisnis yang merangkak dari bawah?  Apakah termasuk dua diatas?  Atau berdiri sendiri. Brand belum dikenal,  punya barang bagus.  Lama lama akan dikenal.  Dari mulut ke mulut. Orang akan membicarakan,  lalu semakin banyak pembeli.  Dan semakin banyak pelanggan loyal.  Tambah terkenal lagi.  Semakin lama semakin lama,  apabila konsisten menjaga merk.  Jadi brand dengan pengikut fanatik.  Brownies amanda,

Pertanyaan nya kemudian,  bagaimana apabila kompetitor? 

Sekarang persaingan dunia online sudah sama dengan dunia offline. 
Ilmu booking tempat
Barangsiapa bisa muncul duluan,  dan meraih tempat di benak viewer,  sekaligus mengumpulkan base costumer kemungkinan bisa melaju pesat. 
Yg jelas offline bergeser ke online.  Pasar online sudah menunjukkan taringnya.  Harga,  pilihan,  kemanan sudah menunjukkan duniaonline tidak kalah.  Bahkan menang. 
Perhatikan pemain pemain yang sudah mapan? Berada dimana saja mereka?  Main marketplace?  Trus sistem mereka bagaimana?  Pake admin.  Contoh paling ideal perkakasku. Com
Bagaimana dengan pemain lainnya.
Perhatikan ngiklan dimana saja mereka?  Berapa like pagenya. Berapa rating mereka di marketplace.  Berapa subscribe youtubenya.  Dll. .
Teruslah mengamati. 

Pola bisa diamati
Perilaku bisa ditiru
Tapi,  konsistensi yang membawa hasil

Tetaplah menggali value, 
Munculkan,  tunjukkan kepada konsumen value anda tsb. Biarkan orang paham dengan value anda.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home