Berapa lama kita mengetahui impact online marketting terhadap bisnis kita
Seberapa cepat potensi jualan online mulai terlihat?
Kalau saya di tanya pertanyaan tersebut, maka saya akan menjawab dua tahun. Berdasarkan pengalaman saya pribadi. Yang jelas jualan online sangat besar potensinya. Tapi potensi itu hanya bisa digarap kalau kita punya potensi yanh bisa bersaing dengan jualan offline.
Produk yang lebih murah, karena lokasi kita dekat suplier.
Produk yang inovatif.
Kemampuan online marketting yang mumpuni.
Skr kita hanya membahas yang terakhir. Apa dan bagaimana teknik marketting online yang mumpuni tersebut.
Bisa mendatangkan traffic ke website sendiri.
Bisa meng convert traffic atau viewer itu menjadi repeated viewer. Men convert repeates viewer menjadi pembeli. Dan , selanjutnya memasukkan pembeli ke dalam base costumer kita.
Apa itu base costumer?
Lazada merugi sekian m tahun ini. Buka lapak merugi sekian m tahun ini.d emikian juga gojek merugi sekian m .
Demikianlah perusahaan perusahaan online kok merugi melulu. Kapan untungnya?
Untung ketika di beli oleh perusahaan yang lebih besar. Lazada di beli alibaba. Tapi apakah stop ruginya? Tidak juga.
Kenapa mereka merugi? Kenapa perusahaan merugi ada yang mau beli.
Karena mereka memiliki basis costumer yang besar. Yang bisa di konversi menjadi keuntungan suatu saat.
Apa whatssapp perusahaan untung? Padahal free dan tanpa iklan sampai saat ini. Jangan lupa kebijakan baru wa bahwa data anda digunakan oleh wa. Ya masuk database facebook sebagai user profiling iklan. Memang tidak ada iklan di wa, tapi kalau anda buka facebook kan ada iklan nyelonong di wall anda. Sehingga iklan facebook menjadi sangat efektif.
Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana anda , ya anda...mendapatkan basis konsumen anda. Apakah harus bikin wa lalu beli facebook. Kan nda mungkin.
Bisa pake cara sederhana berikut.
Posted via Blogaway
0 Comments:
Post a Comment
Subscribe to Post Comments [Atom]
<< Home