Wednesday, January 31, 2018

Fenomena switching yang tak terbendung

Switching pelanggan offline menjadi pelanggan online yang tak terbendung...

Berapa besar perpindahan ini? 

 Belanja online akan mematikan sales person, yang biasanya digunakan perusahaan sebagai perantara dengan toko... Karena toko besar, akan jualan dengan harga sama dengan sales person di online... 

... 

Perilaku (1) ini akan meningkatkan penjualan online...karena secara otomatis konsumen akan mendapat harga Lebih murah... 

... 

Incline phenomenon... 

Fenomena sekarang adalah fenomena pertumbuhan, akibat konsumen offline yang mulai prefer untuk memilih belanja online... 

Strategi yang tepat harus dirancang oleh seller... 

Pernah merasakan tidak nyaman di kerubuti sales person hp.... Baru nongol dipintu lalu di tawari... Padahal masih melihat lihat dan belum ada niat untuk beli...ditawari satu satu oleh sales person masing masing brand.... Hal yang bikin kita tidak nyaman... Sehingga kok lebih nyaman beli online... 

... 

Semakin anda tidak nyaman di offline... Anda akan memilih belanja online... 

.. 

Penomena pertumbuhan ini akan terus bertumbuh... Belum ketemu TOP nya... Akan ketemu top pertumbuhan ketika generasi Z mulai pegang uang... Anak anak skr yang sudah familiar sekali dengan informasi online... Akan mulai menjadi pemegang uang...uang yang di hasilkan oleh dirinya sendiri bukan orang tuanya... 

.. 

(1) penomena perubahan perilaku konsumen  switch dari offline ke online... 

(2) siapkan sistem dan ekosistem dan nikmati pertumbuhan seiring dengan pertumbuhan pasar online. 

(3) metoda humas murah namun lebih powerfull dibanding yang berbayar.. Virality... Ke viralan...

Perhatikab postingan sederhana bisa bikin jadi viral... 

Miliki based audience yang kira memiliki minat yang sama... Kumpulkan di satu tempat.. Misal facebook page dan facebook akun... Kemungkinan akan mendapat traffic dari sana... 

Sehingga " keyword" yang anda ciptakan bisa naik rating... 

.. 

(4) menanam keyword baru... 

Itulah salah satu cara yang bisa digunakan untuk meredam persaingan, yang mengarah kepada jatuh jatuhan harga.. Untuk meredam pemain besar yang turun jualan tanpa sales... Mereka kejar volume saja... Dengan profit yang tipis... Tidak perlu di bagi lagi sama sales personnya...

...tanam keyword yang identik dengan produk anda... Promote it... 





0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home