Monday, July 31, 2017

Pemberhasil :Marketting online itu is a mindset

Online bisnis itu bukan semata mata memiliki website dan pasang iklan di facebook page.  Ada yang lebih dari itu.  Anda must be,  punya pemikiran bagaimana agar anda lebih terlihat di banding yang lain.  Bagaimana meng cretae conten.  Dll

Bukan masalah webiste itu gratisan atau berbayar lagi,   pake Marketplace pun,  yang benar benar gratis bisa.  Karena peran Marketplace sudaj tidak bisa dianggap enteng lagi.  

Mereka,  punya pengunjung yang besar yang bisa menjadi sumber traffik,  dan salah satu cara membangun brand awareness bagi produk anda.  Jadi,  peran Marketplace sudah tidak diabaikan lagi.  

Keajaiban marketplace,  macam toped dan bukalapak.  Adalah menjadikan pengguna atau seller mereka sebagai buyer also.  Secara tidak sadar.  

Apabila anda punya toko yang berjalan baik di suatu Marketplace,  maka sangat wajar anda akan berbelanja di marketplace tersebut. Karena seolah olah  anda merasa terbantu oleh keberadaan marketplce tersebut,  lebih mudah karena saldo bisa dibelanjakan.  Dll.  

Hal ini tidak bisa dilakukan apps/online shop besar  yang berdiri sendiri.  Macam bhinneka. Com misalnya.  

... Bhinneka. Com sudah kadung image sekedar toko online saja. Bagaimana dengan lazada. ?. 


Bisnis online itu sebuah mindset. 
..
Sebuah mindset,  dimana kita mengikuti pola pola tertentu, yang berhasil menjadi jalan "ala kita"  membuat kita memiliki karakter tersendiri.
..

Bisnisku... Bagaimana menuangkan passion ku... Kedalam bidang yang aku sukai..utik utik...
...

Pasar di online itu real... Benar benar ada.. Asal tahu  caranya.. 

... Jualan online harus punya website... Dll... Harus penampilan bagus... Foto foto menarik... Bla bla... 

Tahukah anda smartphone di lengkapi sensor posisi sehingga lokasi anda terdeteksi... Tanpa menghidupkan gps.  Aps.. Facebook.. Akan tahu lokasi anda dimana.. Siapa saja yang berada didekat anda.  

... 

Marketplace yang memasang iklan di facebook akan tayang sesuai dengan minat anda. Yang terekam sebelumnya....... 

So,  apakah perlu website untuk jualam online? 

... 

Tetap perlu...

... Usaha bisnis yang berhasil adalah perintis perintis jalan... Bengkel konstruksi pertama di bali... Suplier tanaman anggrek dan daun  pertama di bali... Pabrik molen pertama di bali... Dst.. 

.. Perintis perintis awal meraih kesuksesan karena memulai lebih awal dan mendapatkan mindshare dari konsumen...mereka lebih diingat di banding yang lain.  (positioning).  Bagaimana memposisikan perusahaan sehingga mendapat perhatian lebih...mendapatkan pembeda di banding  yanh lain... Pabrik pakaian renang... Mungkin akanlebih berhasil daripada pakaian biasa.  Dijual lebih mahal.. 

... 


.. 



0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home