Sunday, July 24, 2016

Keberhasilan itu nomor sekian...

Setiap orang pasti ingin usahanya sukses. Oleh karena anda tidak sendiri, maka kemungkinan kesuksesan anda bisa berarti kalau anda bisa mendahului teman teman lain yang belum sukses. Anda harus lebih dahulu sukses.

Cenderung menjadi peniru.

Agar cepat sukses anda meniru apa yang orang lain lakukan. Kalau anda berjualan makanan, anda meniru toko makanan yang sudah sukses. Tidak ada yang salah dengan itu, yang jelas anda berusaha membagi ceruk yang sudah ada. Bukan membuat ceruk baru.
Ketika orang meniru kfc dan mcd. Bikin ayam tepung, beberapa usah berjalan dan sukses mendapat penjualan yang lumayan, ada nama amazy, doremi, dll. Ketika peniru ke dua dan ketiga sukses maka berbondong bondong orang mencoba menjadi peniru berikutnya. Dengan gaya yang plek sama. Tempat nyaman ber ac , wifi, fried chicken, harga terjangkau.
Belum ada yang memikirkan seberapa sering orang makan ayam goreng , seminggu sekali, sebulan sekali dll.
Dan ketika orang sudah mulai bosan dengan ayam goreng tepung demikian penjualan menurun drastis.
Bukan hanya satu, dua peniru yang tutup , tapi sebagian besar.

Kedai kopi
Another favorite place
Kedai bisa sukses dan bertahan lama apabila
1 . Punya pelanggan setia
2. Bukan hanya kopi nya yang enak, artinya bukan hanya "jualan kopi" namun jualan gaya hidup. Ngopi itu paling emak di kedak kopi.
Starbuck sukses karena menjadikan aktifitas ngopi menjadi gaya hidup urban. Orang beli secangkir kopi , dan bisa duduk berjam jam di tempat ramai.

3.


Saking inginnya cepat cepat berhasil jualan anda membeli banyak produk namun akhirnya tidak laku.



Posted via Blogaway


0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home